Rabu, 09 Juli 2014

Pertanyaan mengenai kanker hati

Pertanyaan yang Sering Diajukan



Liver Cancer

Saya memiliki saudara dengan kanker hati. Apakah saya beresiko lebih tinggi mengalami kanker hati?

Pembawa hepatitis B yang memiliki kerabat sedarah didiagnosis dengan kanker hati memiliki resiko lebih tinggi terkena kanker hati. Mereka harus dievaluasi dan dimonitor secara teratur oleh dokter ahli penyakit hati (hepatologis).

Saya mengalami hepatitis setelah bepergian ke negara tetangga. Apakah saya mengalami kerusakan hati?

Terdapat banyak virus hepatitis, seperti virus hepatitis A, yang menyebar dengan makan makanan yang terkontaminasi. Virus hepatitis menyebabkan kerusakan hati jangka pendek dimana hati akan memperbaiki dirinya sendiri dan tidak ada kerusakan lebih lanjut terjadi. Terdapat juga banyak virus lain yang tidak spesifik menyerang hati tetapi bisa menyebabkan infeksi hati ringan jangka pendek, seperti virus dengue.

Ayah saya menderita kanker usus besar. Sekarang dia memiliki kanker hati. Mengapa dia memiliki dua kanker?

Ada baiknya untuk bertanya pada dokter ayah Anda apa yang dia temukan pada ayah Anda. Ketika pasien memiliki kanker usus besar dan kemudian kanker usus besar menyebar ke hati, pasien masih menderita kanker usus besar dan bukan kanker hati. Sel-sel kanker yang berada di hati akan berperilaku seperti sel-sel kanker usus besar. Ini bukan kanker baru melainkan stadium lanjut kanker usus besar.

sumber: http://www.singhealth.com.sg/PatientCare/Overseas-Referral/bh/Conditions/Pages/liver-cancer.aspx

http://ohati.wordpress.com/2014/07/09/obat-kanker-hati/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar